Sabtu, 27 Juni 2015

Working During The Holiday

Halooo Sunshine !! kesempatan kali ini, Sunny bakal manfaatin buat curhat aja sama kalian. Libur semester kali ini bener-bener libur panjang buat aku. Banyak banget kesempatan yang bisa aku lakuin di liburan yang berdurasi selama kurang lebih tiga sampai empat bulan. Well, siapa sih yang gak suka libur ? pengusaha kaya yang hobi nyari duit aja pasti seneng sama yang namanya libur barang sehari mah. Kalau nggak, minimal si pengusaha itu dalam hidupnya pernah ngerasain butuh libur. Betul kan gueeee ???

sebelum Sunny lanjutin Monic's Story of The Day, yang masih dalam tahap pengetikan dan pemantauan lapangan (baca : eaaaak), the main topic here is... yap ! aku magang, untuk dua bulan sebagai asisten tanteku di kantor or you can say it's such as a store. Tempat magangku itu adalah sebuah ruko dua lantai dengan dekorasi yang super klasik, mewah dan vintage. Kenapa tiga unsur itu bisa bersatu dan serasi-serasi aja ? yaaa karena ruko itu adalag sebuah toko yang menjajakan berbagai keperluan desain interior. Mulai dari gaya klasik, vintage, elegan, maskulin, minimalis, sampe maksimalis (emang ada ya ? ngarang gue.) itu ada semua ! mulai dari gordyn, wallpaper, krey, roman shade, vitase, vinyl, parquet, karpet, sun blast, dan semua muanya ada disana. pintu PVC juga ada hehe ._.v jadi promosi kan. Eh by the way sih, to be there is so hard for me. Indeed for the first time especially and also definitely. Aku gak bisa apa-apa disana :') i'm all like a fish out of the water. bahkan saat disuruh ngitung pake kalkulator. sebut saja aku ngetik tulisan yang beginian dihitung satu paragraf cuma makan waktu dua menit, lha ini.. ngitung pake kalkulator kayanya butuh waktu lima menit cuma buat ngali, ngurang sama mersenin harga. isn't it sucks ?

and it's not only that ! tanteku adalah sosok perempuan yang idealistis, tegas, keras dan membingungkan. thanks God for i'm not the only one there. but i'm the stupid one. sepupuku, Lidya, dia udah kerja dengan tanteku for at least two years. Aku salut sekaligus gak ngerti sama dia, she's damnly strong and cool. Cool as in... gak ngerti deh, antara gak begitu ambil pusing dan atau emang bawaannya yang selalu "ngalemin aja, lanjut terooos". Aku, aku coba niru lidya yang no matter what, just keep going. but it's so hard, mungkin karena aku orangnya too much care sama lingkunganku. ada masalah yang 'yah, kok gini sih ?' so i have to do something, right ? but, apa yang bakal kalian lakuin kalo misalnya you don't know what to do. Diem ? anjrit, ngapain sih loooo ?!! kan lo lagi kerja. alhasil, aku paksa lidya buat ngajarin aku tentang semuanya di hari pertama aku kerja. i force my self to swallow it clearly. tapi apa ? setiap kali aku di suruh ngehitung, aku grogi. aku takut salah ngitung dan akhirnya merugikan tanteku. but i'm only human and i bleed when i fall down~ hahahaha

dan.. oh ya, aku juga belajar cara gesek debet gitu di kantor. awalnya, tiap ada yang mau bayar pake debet atau kredit, aku sering bilang : "ya, ini mau bayar." terus kartunya lidya ambil dan aku ngeliatin dia. pas pelanggan udah pergi, aku ngadu : "ya, ajarin ngefax, nggesek sama bikin PO dong." dan dengan baik hati, Lidya ngajarin aku sampe aku bisa. yeaaaaay !!! disana, aku belajar cara ngitung gordyn, wallpaper, dan semua tektek bengeknya yang ternyata selama ini gak pernah aku bayangin sekalipun. And I though, ohh jadi gini usaha keluarga gue selama berthaun-tahun. alhasil, aku ngerasa sedikit bersalah juga karena dulu waktu kecil, aku sama sepupuku yang lain sering banget ngacauin ruang jahit, ngerusak tasoet (tali gordyn), daaaaan kekacauan lainnya yang gak bisa aku sebutin satu-satu.



naaaah... jadi begitulah ceritaku selama liburan dua minggu ini. Sambil menyelam, minum air. Sambil liburan, sambil ngisi tabungan wkwkwkwk. kalau boleh jujur, i miss my social life, mau itu di kampus, di komplek, di rumah nenek atau di jalanan sekalipun. aku kangen itu. dan lewat tulisan seperti inilah, i share my social life events. hope you don't be bored with my story, sunshine. salam pena oranye !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar