Sabtu, 26 Desember 2015

I'm Your S

Selamat pagi ! ^^ pagi ini author udah bangun dari jam setengah enam dan tidak memutuskan untuk tidur lagi karena sakit badan. Author habis cek Line – berharap ada Line dari Alvin yang tega ninggalin author dengan cara tidur duluan – tapi isinya cuma spam dan chat kereta dari grup anime, yappari -__- sebenernya pagi ini author cuma mau intermezzo sedikit aja sih, sebelum kita lanjut ke cerita Hai Chipmunk ! dan Monic’s Story of The Day yang sebenernya aku udah males lanjutin, wkwkwk. (please banget ketawa yang “wkwkwk” itu gara-gara aku ketularan Alvin --”)
Hari ini ayah author ulang tahun. Yeeeeay, saengil chukkae abeoji ! neomu-neomu saranghae ({}) tapi sebenernya intermezzonya bukan itu sih. Soalnya abeoji bilang kalo lagi ultah abeoji gak mau di rame-ramein. Ih, abeoji tau aja kalo uang jajan adeul-nya sedikit hehehe =D
Hey, kembali ke lap-top ! aku bakal langsung intermezzo (jadi daritadi intermezzonya belum, thor ? belum hehehe). Nah, jadi gini lho, pagi ini tuh author tiba-tiba teringat cinta pertama author *tutup muka* (baca : ceilaaaah cinta pertama !). Gara-garanya, waktu UAS matkul Speaking for Argument – yang dipimpin oleh King Uday – author kebagian tema tell about you first love. Jadi baper kaaaan ?? banyangin perasaan author gimana ! *hiks* kalo boleh jujur sih, dia mah bukan author’s first love, BUKAN ! Cuma pas author tanya memet author yang namanya Asti, dia bilang kalo first love itu gak berarti harus cinta yang pertama kali kamu rasain banget. Kaya pas SD gitu, itu mah cinta monyet namanya ! =)) canda deh hahaha, yaa.. pokoknya gitulah. Cinta pertama itu, menurut Asti dalam bukunya yang berjudul Cintaku Bersemi di Ujung Semester Tiga (hahahaha), adalah suatu perasaan cinta yang paling kuat dan lama yang kamu rasain sama seseorang sampe kamu tuh yakin kalo dia itu cinta sesungguhnya yang kamu rasain. Nah, gitu, paham ?!
Sekarang kembali ke lap-top ! mm... mungkin aku bakal sebut namanya, beberapa sobat dan memet author juga pasti gak asing lagi sama nama ini kalo mereka sampe ngepoin blog ini. Sebut saja Farhan, karena memang itu namanya. Ah, nama itu sudah bersarang selama bertahun-tahun lamanya. Tau gak ? author suka sedih sebenernya kalo bahas dia, tapi kalo bukan karena Farhan, rasanya gak mungkin laptop kesayangan author ini dipenuhi dengan tulisan-tulisan galau dan cozy karya author. Farhan itu, bagai tinta dan author adalah penanya hihi :$ semuanya yang tentang Farhan itu, pasti jadi tulisan bagus buat author ! mau lirik lagu, puisi, cerpen sampe novel yang author bikin isinya tentang Farhan semua ! bayangin, betapa galaunya kalian kalo jadi author tiap buka laptop sama HP isinya tentang cinta pertama kamu semua. Bahkan, foto si bias tersayang di HP gak sebanyak foto doi.
Sebenernya ada sedikit filosofi kenapa nama pena author adalah Sunny. Sunny dalam bahasa Inggris artinya cerah dan gembira. Sunny juga digambarkan seperti cahaya matahari. Matahari warnanya jingga. Author suka warna jingga dan suka matahari. Awalnya sih karena alasan itu semua kenapa author pilih Sunny sebagai nama pena. Tapi, setelah mengenal Farhan, kalian tahu lagu Sunny yang oppositenya Cinta Pertama, yang dinyanyiin sama BCL ? nah, dari situ juga kenapa author makin suka sama nama Sunny. Lirik lagu Sunny dan video klipnya itu author banget ! saking galaunya tiap ngenang Farhan, author suka pingin nangis kalo denger lagu itu *crack ! </3* untung sekarang author lagi gak denger lagu itu, kalo sampe iya, pasti tulisan ini bakal cuma sampe di titik ini. Dan setelah itu, kalian bakal liat tulisan tergalau yang pasti saat ini juga author ketik di laptop author.
Farhan itu, kalau kalian mau tau perwujudannya, author bakal deskripsiin. Selain karena sebagai penggambaran, bagian mendeskripsikan wujud si doi adalah hal yang paling menyenangkan. Farhan itu, matanya gak begitu sipit, tapi ujung matanya itu lancip. Dahinya luas tapi keliatan pas banget di mukanya. Gak lebar kaya gunung-gunungan gambaran anak SD ya. Saking lancipnya mata dia, pandangannya itu selalu tajam. Tapi ada saat dimana pandangannya itu hangat dan teduh. Kalau kamu liat dia sekali, kamu pasti bilang dia jutek dan angkuh hanya dari tatapan matanya. Padahal mah dia gak gitu, dia ramah kok. Terus aslinya hitam, tebel, panjang dan rapi. Hidungnya, mancung. Rambutnya terpotong rapi. Pipinya tirus. Sementara bibirnya tipis dan merah pucat. Seperti itulah wajah Farhan, dia itu sangat tampan. Sampai aku ingat kalo Fitri, sahabatku, bilang “aku gak suka sama cowok kaya Farhan, dia ganteng. Takutnya cepet bosenin kalo diliatin terus.” Well, itu pendapat Fitri, buat aku, mandangin wajah Farhan itu gak akan bosen. Dia punya senyum yang berbahaya tapi bagus. Kalo ketawa, matanya suka menyipit dan mulutnya gak di buka lebar. Bahkan beberapa kali aku lihat kalau dia menutup mulutnya saat tertawa. Hebat bukan ? Farhan memiliki tubuh yang tinggi dan proposional. Kulitnya coklat madu. Pokoknya, dia terlihat pantas sekali dengan dirinya sendiri.



Kami kenal di ekskul basket SMA kami. Dia adalah adik kelasku. Awalnya, dia tidak mencolok dimataku. Tapi setelah kuperhatikan, entah kenapa kegalauan di hati author memudar dan author siap move on saat itu juga ! sejak saat itu, author menjadi stalkernya Farhan. Diam-diam mencari tahu kesukaannya, temannya, lingkungannya, latar belakangnya, bahkan love life-nya author cari tahu ! susahnya suka sama Farhan itu karena dia tampan. Dan cowok tampan pasti banyak yang suka. Sedangkan si tampan sendiri, sukanya sama orang lain *crack ! </3* author sih gak nampakin banget, justru author sangat menutupi perasaan author selama bertahun-tahun sampai sekarang di hadapan dia. Pernah satu kali author mau jujur, tapi kesempatan itu gagal dan gak pernah datang lagi. Tiap Farhan ulang tahun, author pasti ngucapin. Padahal tiap author ultah, Farhan gak pernah ngucapin. Well, mungkin karena dia gak begitu mengenali author kali ya ! :’) Dan di tahun pertama author kenal dia, author diem-diem kasih dia kado ulang tahun. Kadonya itu tumbler bening dengan tutup warna biru. Kalo kalian mau tau, author itu jahat banget waktu beliin Farhan hadiah ulang tahun. Karena, tanggal 23 November itu hari ulang tahunnya Fitri juga, sahabatku dari SD. Fitri bilang, “gak apa-apa, Cha. Ayo cepet beliin Farhan kado). Saking jahatnya aku, aku sampe minta Fitri buat nemenin nyari kado. Dengan sabarnya Fitri bantuin aku. Aku gak akan pernah lupa hari itu. Perasaan haru, senang dan bersalah menggelayuti hati auhtor. Author sangat berterimakasih pada sobat author sehidup semati itu !
Harap-harap cemas author selama beberapa hari setelah hari ulang tahun Farhan. pasalnya, author gak pernah lihat pake tumbler itu ke sekolah. Sampai suatu hari, author liat dia lagi latihan basket dan dia pake tumbler itu ! what a wonderful day ! author bahagia banget. saking bahagianya, author lari ke kantin dan cari Fitri terus author peluk Fitri wkwkwk =))) setelah kejadian itu, author kembali jalan-jalan di Mall tempat author beli tempat tubler itu. Author beli lagi tumbler itu buat author sendiri, karena ceritanya biar samaan gitu. Author beli yang tutupnya orange. Karena kalo biru, itu kan warna kesukaannya Farhan. tapi kalian tau gak ? walaupun author beli tumble itu, author suka sembunyi-sembunyi kalo bawa tumbler itu setiap latihan basket. Soalnya author takut ketahuan sama Farhan, kan berabe !
Oh iya, jadwal latihan basket kami di bagi ke dua waktu karena ada dua shift di sekolah kami. Author lebih sering latihan sore setiap hari selasa dan jumat. Sementara Farhan latihan setiap pagi hari selasa dan jumat. Dan pada hari sabtu pagi, kami latihan bersama. Setiap Farhan latihan hari selasa dan jumat, aku selalu memperhatikannya di pinggir lapangan. Kadang duduk di kursi koridor, kadang dari jendela kelas karena masih bisa terlihat jelas. Saat author memperhatikan Farhan bermain, author selalu menyiapkan kamera dan buku catatan. Pasalnya, seperti yang author bilang di awal kalo Farhan itu inspirasi buat author. Jadi kalo Farhan lagi latihan, author nulis apapun deh. Biasanya sih puisi ahahaha :$
Oh iya, satu hal yang terpenting dari cerita ini. Karena author adalah secret admirer, otomatis author punya jobdesk lain selain jadi stalker di keseharian dan di sosial medianya. author ingat, saking sukanya nulis puisi sejak kenal Farhan, author kirimin Farhan puisi-pusi author. Jumlahnya ada tujuh, dan author amplopin masing-masingnya sesuai urutan warna pelangi (me.ji.ku.hi.bi.ni.u) setiap amplop itu author tempelin setiker tokoh-tokoh Walt Disney. Gak ada motivasi lain sih, Cuma biar lucu aja. Oh iya, pusinya juga gak author tulis tangan. Tapi author ketik dan print supaya gak ketauan. Di ujung puisinya gak author kasih nama asli author, tapi nama nama pena author yang tak lain adalah Sunny sendiri dengan font TNR 12 italic. Dari akhir bulan Oktober sampe awal Desember, setiap minggu, author simpen surat-surat itu di saku motor Beatnya. Awal-awal minggu, dia belum menyadari kalau ada seseorang yang menguntitnta, sampai suatu ketika, aku melihat timeline twitter ku, Farhan menulis begini, “gak bosen apa ini orang hampir tiap hari ngedatengin motor gue ?” hey hello, asal kamu tau Farhan aku simpen amplop itu Cuma tiap hari selasa atau jumat setiap kamu kalo lagi latihan basket ! lalu postingan selanjutnya yang tak lama setelah itu muncul, “I know this person make a challenge, challenge accepted.” Well, setidaknya dia mengakui keberadaanku. Aku senang dia terusik dengan itu, jujur saja. Meski ada sedikit rasa tak enak karena hal itu.
Waktu berlalu, setelah tujuh amplop itu selesai terkirim, aku tak tau lagi bagaimana cara mengusik Farha. Sampai pada akhirnya, benda paling bersejarah untukku laib digondol maling bocah ! motor Farhan hilang di depan rumahnya sendiri. Dia sangat marah sampe aku liat dia minta bantuan ke @infobandung di twitter. Dia marah banget hari itu. Sebenernya dia gak sendiri, aku juga marah dan sedih saat itu. Bayangkan, bagaimana perasaan author ! tanpa motor itu, author susah buat ngusik Farhan. oh motor Farhan sayang, kemana kamu ? author disini masih sedih atas hilangnya dirimu yang sangat berharga. Setelah itu, author pernah lihat Farhan ke sekolah memakai sepeda, karena jarak tempuh dari rumahnya ke sekolah tidak begitu jauh. Sekali-kalinya dia pakai sepeda, dia begitu di penuhi peluh di pelipisnya. Bukannya terlihat jelek, Farhan malah terlihat seksi ! *ciwiwit* Farhan selalu tampil keren dan casual, hampir setiap hari dia mengganti jaketnya ke sekolah. Aku bahkan ingat apa saja warna dan merk jaketnya, beberapa bahkan hingga sekarang.
Akhirnya, ujian kenaikan kelas itu tiba. Sebelumnya, temanku yang sekelas dengan Farha bilang kalau ada isu bahwa Farhan mau ikut geng pentolan sekolah. Jujur saja author kaget dan.. cemas. Karena biar bagaimanapun, tidak ada bagus-bagusnya terlibat dalam hal yang tidak penting seperti itu. Tapi pada akhirnya, Farhan tidak tertarik dan menolak tawaran itu. Terus, ada isu juga kalo Farhan merokok. Tapi setelah ku endus saat aku ada di dekatnya, dan setelah ku amati warna bibir dan giginya, aku yakin kalau dia tidak merokok. Nah, kalian tau kenapa dia menolak tawaran ikut geng itu ? pertama, ada yang bilang kalau Farhan emang tidak tertarik. Kedua, temanku itu bilang kalau farhan mau mutasi saat kenaikan kelas. What ?! mutasi ? nooooooo !!!!
Nah, jadi begitulah akhirnya. Setelah ujian itu selesai, dengan harap-harap cemas aku berharap kalau Farhan tidak jadi mutasi. Tapi setelah ku cari di daftar nama pembagian kelas tahun selanjutnya, aku tak melihat nama Farhan di kelas manapun. Aku sedih dan sedikit frustasi. Kenangan terakhir tentang Farhan adalah kartu ujiannya yang aku ambil hahaha =’) Farhan benar-benar mutasi sekolah saat itu.
Setelah Farhan pergi author semakin sedih. Author semakin gencar menulis bahkan hingga menciptakan novel. Author malas buat buat jatuh cinta lagi setelah itu. Author Cuma mau Farhan ! gak mao tao ! author selalu berdoa sama Tuhan supaya mempertemuka kami. Sampai akhirnya, ada secercah harapan buat author. waktu itu, author dapet kabar kalo di sekolah bakal ada pensi. Hal itu, tentunya author sambut baik. Saking keukeuhnya, author bakal pergi sendiri ke pensi tanpa di temani teman karena mereka tidak ada yang bisa pergi. Auhtor datang ke sekolah untuk beli tiket, meski saat itu sekolah sedang libur. Setelah author membeli tiket, dan berapa jam menuju pensi, author mendapat banyak halangan. Pertama, author harus ke tempat les untuk daftar online ke salah satu PTN dan menunggu hasilnya yang saat itu terjadi kesalahan server. Setelah itu, author dapat telepon dari tante author yang bilang kalau author boleh ambil laptop yang author pesen di toko rekomendasi tante author. alhasil author pergi ke Plaza IBCC baut ambil si laptop kesayangan author ini. Hari seketika hujan, seakan tak menginginkan author untuk menemui Farhan. mengugurkan harapan kecil bahwa auhtor bisa menemui Farhan disana. Author saat itu bersama Fitri, Fitri terus menabahkanku. Meski rasanya saat itu author sangat ingin untuk pergi menembus hujan saja. Karena saking kecewanya mendapat kabar dadakan bahwa laptop yang author pesan belum bisa di ambil hari itu. Holy shit !
Waktu terus berjalan, sampai akhirnya magrib mejelang. Pensi pun pasti sudah bubar. Author bersedih. Demi apapun, author mengutuk segala halangan hari itu. Tapi, jauh di lubuk hati author mengakui bahwa hal itu memang seharusnya terjadi. Itulah yang Tuhan takdirkan. Setelah kejadian itu, author jarang sekali mendapatkan kesempatan dimana author bisa menemui Farhan selaim di mimpi. Kalian tau, hampir tiap hari sejak mengenal farhan author memimpikan farhan. mimpi itu lebih sering manis, tapi pernah juga mimpi itu terasa panhit sekali saat Farha bilang supaya aku meulapakannya saja. Dia suda gila apa ? memangnya semudah itu pikirmu, Han ?
Butuh bertahun-tahun untuk bisa merelakan perasaanku pada Farhan. apabila orang lain berusaha keras untuk melupakan seseorang, aku tidak seperti itu. Aku bahkan ingin terus mengingat Farhan. mengenangnya dengan baik. Setelah itu, akan aku ceritakan pada anakku kelak. Aku tidak bermaksud menyakiti laki-laki yang kelak akan menjadi pelabuhan terakhirku nanti. Aku hanya ingin membagi cerita manisku pada mereka dan kuharap mereka mengerti dan lebih menjadikan ceritaku ini sebagai pengalaman yang tak terlupakan. Aku masih sangat meyayangi Farhan, sampai sekarang dan kapanpun. Aku selalu berdoa yang terbaik untuknya, aku selalu berharap dia bahagia, menjadi anak yang berbakti dan sehat selalu. Kalian jangan dulu salah sangka ya, hal ini bukan berarti aku tidak bisa menyayangi laki-laki lain suatu saat nanti. Aku hanya butuh belajar lagi untuk menyayangi laki-laki lain, karena setelah ini tidak akan mudah lagi bagiku. Tpai buktinya, sekarang aku menyayangi Alvin. Bahkan aku jarang mengingat Farhan lagi, hanya di waktu-waktu tertentu saja. Setelah itu, aku hanya bisa tersenyum mengenangnya lalu memanjatkan doaku lagi untuknya.
Tuhan, jaga Farhan untukku. Bahagiakan hatinya, begitu juga hatiku. Jadikan dia anak yang berbakti pada orangnya karena aku tahu dia terkadang masih kekanakan. Dampingkanlah dia dengan perempuan yang baik dan menyayanginya. Begitu juga denganku.
Dear Farhan, aku senang bisa mengenalmu. Menyayangimu adalah pengalaman terhebat dan terindah yang pernah aku miliki. Semoga kau selalu baik-baik saja. Semoga juga aku bisa menemukan laki-laki yang bisa aku sayangi melebihi sayangku padamu. Ah iya, kuharap, kita bisa bertemu lagi suatu saat nanti dan minum teh bersama.


With love,


I’m Your S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar